KP Sehati Farm Menjelma menjadi Rusunawa Putra

 

Kebun percobaan fakultas pertanian yang berada di depan rusunawa putri UNIKAL menjadi tinggal kenangan. pasalnya akan di bangun gedung rusunawa baru yang akan diperuntukkan bagi mahasiswa putra. saat ini telah dimulai pembongkaran green house, rumah plastik dan saung. Dengan dibangunnya rusunawa putra maka fasilitas akademis semakin bertambah dan UNIKAL semakin terlihat besar. Namun, dibalik itu, ada pengorbanan yang harus diberikan, yaitu tersingkirnya lahan pertanian yang berada di dekat kampus. Lahan percobaan atau kebun percobaan dipindahkan ke wilayah Slamaran berbarengan dengan Lab dan lahan percobaan fakultas perikanan. dengan ditempatkannya kebun percobaan fakultas pertanian di slamara maka diharapkan kegiatan fakultas pertanian sesuai dengan visi dan misi jurusan Agroteknologi yaitu pemanfaatan wilayah pesisir untuk lahan pertanian.

Disaat semangat mahasiswa dan dosen fakultas pertanian memanfaatkan kebun percopaan Sehati Farm yang berada di komplek Rusunawa, disaat itu pula ujian datang. Raut kekecewaan dari wajah-wajah mahasiswa yang turut berjuang menghidupkan KP Sehati Farm yang dalam waktu sekejap sirna karena pembongkaran.

Harapan dari mahasiswa pertanian sangatlah tinggi untuk memajukan KP Sehati Farm. Kedepannya mahasiswa berharap saat mereka diberikan kebun percobaan yang ada di slamaran, mereka tidak dipindahkan lagi.

Kebun slamaran memiliki merupakan kebun yang sebelumnya hanya dimanfaatkan Fakultas Perikanan dan apabila digunakan untuk lahan pertanian memiliki tantangan yaitu kondisi lahan yang salin atau banyak mengandung garam. Tantangan inilah yang awalnya membuat mahasiswa dan dosen Fakultas Pertanian sedikit keberatan dengan dipindahkannya KP Sehati Farm ke slamaran. Namun, dengan visi program studi yang mengarah ke lahan pesisir maka ada keinginan kuat dari civitas akademik Fakultas Pertanian untuk menaklukkan lahan slamaran.

Dengan harapan disediakannya fasilitas tambahan berupa wiFi, mahasiswa pertanian dan perikanan mampu mengembangkan KP Slamaran menjadi lebih baik dari yang sekarang.

Keep Spirit…….

Selamat Datang di Kebun Percobaan Sehati Farm Slamaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *