Jendela Tani dan Rapat Koordinasi ISMPI Wilayah III : UNIKAL Jadi Tuan Rumah

Pekalongan (21/4) :Jendela Tani, merupakan salah satu program kerja dari Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) Wilayah III (Jateng – DIY). Kali ini, Universitas Pekalongan berkesempatan menjadi tuan rumah.  Selain sebagai program kerja dari ISMPI Wilayah III, acara ini dilaksanakan sekaligus memperingati hari jadi ISMPI yang ke – 25.

Acara ini diikuti oleh peserta anggota  ISMPI Wilayah III. Acara berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 21 dan 22 April 2018.  Hari pertama diawali dengan Seminar Regional dengan tema “Dinamika Harga dan Impor Beras ” yang dilaksanakan di Auditorium Gedung E Universitas Pekalongan. Tampak menghadiri acara yaitu perwakilan dari Serikat Petani Indonesia, Perum Bulog dan Dosen Fakultas Pertanian UNIKAL. Sab.(21/4)

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan peran aktif mahasiswa sebagai lembaga profesional Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia dalam membangun kualitas Mahasiswa Pertanian Indonesia serta untuk menjalin silaturahim antar anggota ISMPIWilayah III.

Hari kedua acara dilanjutkan dengan identifikasi masalah di Desa Bumirejo Kecamatan Pringrejo Pekalongan.Dalam hal ini para peserta langsung terjun ke lapangan guna mengidentifikasi masalah pertanian di desa Bumirejo.Kemudian di diskusikan dengan para gabungan kelompok tani dari Desa Bumirejountukmengetahui solusi dalammengendalikan masalah pertanian di desa tersebut.Ming.(22/4)

Selanjutnya, acara ditutup dengan kegiatan kerja bakti di sekitar balai Desa Bumi Rejo Kecamatan Pringrejo Kota Pekalongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *